Buscar

Eiffel



Eiffel
Menara Eiffel adalah ikon global negara Perancis dan merupakan salah satu bangunan bersejarah dunia. Menara yang terletak di tepi sungai Seine di kota Paris ini juga dikenal dengan sebutan La Dame De Fer yang diresmikan pada tanggal 31 Maret 1889.
Diberi nama Eiffel  karena sebagai tanda penghormatan kepada Gustav Eiffel, insinyur yang telah merancang bangunan momentum ini.Ketika diresmikan pada tahun 1889, menara Eiffel menjadi bangunan tertinggi di dunia. Namun pada tahun 1930, gelarnya itu dikalahkan oleh bangunan baru yang disebut Chrysler.
Namun pada tahun 1957, untuk suatu keperluan, sebuah antena tambahan dipasang di atas menara Eiffel. Dengan adanya tambahan antena tersebut, menara Eiffel menjadi lebih tinggi daripada gedung Chrysler. Sekarang, menara Eiffel adalah bangunan tertinggi kelima di Perancis. Besi baja menara dikaitkan dalam bentuk persilangan dari 18.038 besi diperkuat dengan 2.500.000 paku. Kerangka menara ini adalah hasil karya Tuan Gustave Eiffel yang dirancang tahan angin. Walaupun bahannya dari besi, berat menaranya hanya 7.300 ton.
Menara eiffel ini memiliki 3 corak warna. Hal ini lantaran menara ini sangat tinggi, sehingga perancangnya memutuskan untuk memberi 3 corak warna cat untuk mendapatkan efek shading yang indah. Adapun warna yang lebih gelap berada pada bagian fondasi nya, warna yang lebih terang pada bagian tengahnya, dan yang warna yang paling terang untuk mengecat bagian paling atas menara. Perawatan terhadap menara ini harus menghabiskan 60 ton kaleng cat setiap tujuh tahun sekali agar tidak berkarat.
Di dalam menara Eiffel, terdapat 2 restoran. Pada tingkat pertama terdapat restoran Altitude 95. Dan pada lantai kedua terdapat sebuah restoran Gastronomic yang mahal bernama Jules Verne.
Paris dan menara Eiffelnya dikatakan sebagai salah satu kota paling romantis di dunia. Diterangi dengan 352 projektor 1.000 watts dan berkedip setiap sengah jam pada malam hari dengan 20.000 bola lampu dan 800 lampu disko. Menara juga dilengkapi 4 lampu laser xenon yang berkekuatan 6.000 watts berputar secara permanen di puncak menara.

#menara impian

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.