Buscar

Tips



Cara Mengolah Sayur Pare Agar Tidak Terlalu Pahit
 Pare merupakan salah satu jenis tanaman yang rasanya sangat pahit, seperti jamu. Tapi dibalik rasanya yang pahit itu tersimpan berbagai manfaat untuk kesehatan. Tanaman pare termasuk dalam kategori tanaman herba menjalar yang hanya berumur satu tahun.



Manfaat Pare:
✐Dapat merangsang nafsu makan
✐Dapat menyembuhkan penyakit kuning
✐Memperlancar pencernaan
✐Obat malaria
✐Dapat menurunkan kadar gula
✐Memperlambat virus HIV-Aids
✐Menjaga kecantikan kulit.
✐Melawan sel kanker
✐Mencegah kanker payudara

Namun rasa pahit mungkin banyak yang tidak suka, apalagi pahitnya sayur. Tapi sesuatu yang pahit baik bagi tubuh, layaknya obat. Nah, bagi Anda penggemar sayuran atau Anda ingin mencoba makan sayur pare tapi takut pahit, berikut cara mengolah sayur pare agar tidak terlalu pahit dan khasiatnya tidak hilang:
1.   Potong-potong sayur pare sesuai selera
2.   Cuci dengan air mengalir hingga bersih
3.   Rebus menggunakan sedikit air kapur agar sayur cepat lunak dan tidak pahit
4.   Tiriskan sayur dan cuci dengan air mengalir supaya air kapurnya hilang.
5.   Masak sayur sesuai selera.
Walaupun pare memiliki khasiat yang luar biasa, sebaiknya jangan mengkonsumsi pare secara berlebihan, terutama bagi wanita hamil. Menurut penelitian pada sebuah percobaan terhadap tikus hamil, pemberian jus pare dapat menimbulkan keguguran. Sebaiknya konsultasikan hal tersebut kepada dokter Anda. Menurut penelitian lainnya, tanaman pare dapat membuat turunnya jumlah sperma. Dengan kata lain pare dapat dikatakan menjadi obat KB alami bagi pria karena mengandung zat antifertilitas.
#semoga bermanfaat kawan
(◕‿-)


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.